Wali Kota Kendari bakal Siapkan Tim Khusus Untuk Vaksinasi Anak

207
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemerintah pusat telah mengeluarkan wacana bahwa anak usia 6 hingga 11 tahun sudah bisa untuk divaksin. Pemberian vaksinasi kepada anak juga sudah diteliti dan dinyatakan aman.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyambut baik adanya keputusan tersebut, namun karena vaksinasi yang akan dilakukan kepada anak-anak, ini tentu harus lebih hati-hati. Pihaknya, bahkan akan menurunkan tim khusus untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi terhadap anak.

“Kita sudah coba melakukan pendekatan karena ini kelompok umur baru untuk jadi sasaran vaksin, kita akan lakukan dengan tim khusus supaya anak-anak kita bisa mengikuti program ini (vaksinasi),” bebernya, Kamis (11/11/2021).

Diakuinya bahwa vaksinasi kepada kelompok anak tentu saja diperlukan kehati-hatian agar anak juga mau disuntik vaksin. Beberapa cara juga akan dilakukan pemerintah agar pelaksanaan vaksinasi anak bisa berjalan dengan lancar.

“Ini kan tujuannya untuk melindungi anak-anak kita karena saat ini masih pandemi, jadi kita harus terus berupaya agar semua bisa mendapatkan kekebalan tubuh,” ujarnya.

Ia pun berharap agar dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini kedepannya berjalan lancar dan orang tua bisa memberikan pemahaman kepada anak agar mau untuk divaksin.

“Peran orang tua tentu sangat besar disini, sehingga kita perlu agar semua orang tua bisa mendampingi dan memberikan pemahaman kepada anak bahwa di masa pandemi saat ini kita membutuhkan vaksin demi kekebalan tubuh,” tutupnya.

 

Sitti Harlina

Facebook Comments