Wagub Sultra Minta Warga Bersatu Lawan Covid-19

55
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas meminta kepada seluruh masyarakat di Sultra untuk bersatu dalam melawan covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Kita harus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan mengatasi pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih,” pintanya, Selasa (17/8/2021).

Dikatakannya bahwa di HUT RI yang ke-76 tahun merupakan salah satu momentum yang tepat untuk kembali mendorong semangat bagi seluruh masyarakat. Tidak boleh ada kata lelah hingga nantinya seluruh masyarakat mampu melewati masa sulit ini.

“Insya Allah bangsa Indonesia punya semangat tekad selalu membangun kesejahteraan untuk masyarakat dan juga selalu mengembangkan rasa kebangsaan dan bagaimana masyarakat sejahtera walaupun dalam kondisi pandemi,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa di masa sulit ini dirasakan oleh semua pihak dan memberkan dampak negatif terhadap semua sektor, namun hal tersebut bisa dilewati jika seluruh masyarakat tetap bersatu.

“Tahun ini yang tahun betul-betul merupakan tantangan bagi bangsa kita tetapi dengan kesadaran bersama kita menghadapi semua permasalahan dengan bergotong-royong, rasa persatuan dan kesatuan itu yang paling penting,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Lukman optimis jika hal tersebut terus diterapkan maka angka positif akan terus berkurang.

Selain itu, ia juga mengajak untuk berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi secara nasional untuk dapat mengatasi pandemi.

Sitti Harlina

Facebook Comments