VDNIP Bahas Wacana Kenaikan Upah 2022

136
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Asisten Human Resources Department (HRD) Manager VDNIP, Abdul Haris Maulana mengatakan, formula kenaikan upah tahun 2022 masih dalam pembahasan oleh semua pihak terkait.

“Terkait pengupahan karyawan, saat ini kami sedang ada di tahap penyesuaian. Jadi, diskusi terkait formula kenaikan upah di tahun 2022 masih akan kami rundingkan bersama Dinas Tenaga Kerja, Serikat Karyawan dan perwakilan buruh dari masing-masing departemen,” terangnya, Kamis (25/11/2021).

Ia menegaskan, pihak pengelola kawasan tetap akan mendengarkan aspirasi semua pihak termasuk serikat karyawan VDNI dan OSS dan mematuhi acuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait pengupahan di tahun 2022 mendatang.

“Jadi pihak HRD sedang menyusun formulanya untuk tahun 2022. Kalau acuannya sudah keluar dari pemerintah, UMP sudah ada kenaikan 0,7 persen. Kami akan coba rundingkan bersama pihak-pihak terkait,” tegasnya.

Dipastikannya bahwa formula kenaikan upah tahun 2022 paling lambat akan dirilis pada akhir Desember 2021 dan akan berlaku di seluruh kawasan yang dikelola oleh VDNIP.

“Jadwalnya dideadline akan dikeluarkan pengumuman secara resmi berapa besar kenaikannya di akhir Desember 2021. Ini akan berlaku di VDNIP, berlaku untuk kawasan, termasuk OSS dan PMS,” tutupnya.

Harlina

Facebook Comments