Vaksinasi Door to Door BIN Sultra Jangkau Lansia

174
Vaksinasi door to door yang digelar BIN Sultra menjangkau hingga lansia guna membentuk hard immunity bagi warga. Doc. BIN Sultra
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – BIN Sultra melakukan vaksinasi door to door bagi warga yang tidak sempat datang untuk melakukan vaksinasi langsung, Kamis (14/10/2021).

Risma, salah seorang warga Kelurahan Petoaha, Kota Kendari mengatakan bahwa dengan vaksinasi yang dilakukan langsung dari rumah ke rumah itu, sangat membantu. Apalagi bagi ia yang memiliki balita.

“Senang karena didatangi di rumah, apalagi di rumah punya anak bayi, jadi kalau sudah divaksin merasa lebih aman karena sudah bertambah imunnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa vaksinasi yang diikutinya hari itu merupakan vaksinasi pertama. Ia juga mengatakan bahwa sama sekali tidak ada kendala atau pun keluhan setelah ia divaksin.

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana selaku Kepala BIN Sultra mengatakan bahwa vaksinasi door to door yang dilakukan hari itu juga menjangkau hingga ke lansia.

“Bagi lansia, kita punya cara sendiri dengan mendatangi langsung atau door to door ke rumah warga,” katanya.

Dikatakannya, pula selain melakukan vaksinasi door to door pihaknya intens melakukan sosialisasi kepada seluruh warga agar segera lakukan vaksinasi, jangan takut dengan adanya berita hoax.

Dibeberkannya pula bahwa target vaksinasi yang digelar BIN Sultra hari ini yakni sebanyak 5500 yang terdiri dari 3500 pelajar dan 2000 dari masyarakat umum.

“Kita intens turun ke masyarakat untuk sosialisasi kalau vaksin ini untuk membentuk hard immunity, jangan percaya dengan berita-berita hoax karena vaksin ini sudah melalui uji klinis,” tegasnya.

Menurut Toto, vaksinasi door to door yang digelar BIN Sultra hari itu sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada seluruh warga yang tinggal di pinggiran kota dan bagi para lansia yang mungkin tidak bisa datang ke lokasi vaksin yang sudah disediakan pemerintah.

Ia pun berharap dengan adanya vaksinasi yang intens dilakukan pemerintah dan sejumlah lembaga lainnya bisa menambah kekebalan tubuh warga sehingga angka covid bisa terus menurun.

Sitti Harlina

Facebook Comments