Usai Demokrat, Rajiun-La Pili Kantongi Rekomendasi PPP

345
berikabar.id

MUNA – Setelah mengantongi rekomendasi DPP Partai Demokrat, kini LM. Rajiun Tumada dan La Pili kembali menerima rekomendasi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jumat 7 Agustus 2020.

Dengan demikian, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna ini telah mengantongi tujuh kursi, sebagai syarat utama untuk maju pada Pilkada Muna yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Presidium Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR), Aksa membenarkan, bahwa PPP telah menjatuhkan dukungannya kepada LM. Rajiun Tumada bersama pasangannya H. La Pili.

Menurutnya, PPP memberikan surat rekomendasi kepada keduanya karena figur LM. Rajiun diyakini dapat menang pada perhelatan Pilkada mendatang.

“Partai politik itukan tidak akan mungkin menerbitkan rekomendasi kepada calon yang tidak diyakini menang. PPP punya keyakinan yang kuat bahwa LM. Rajiun Tumada lah yang akan memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Muna,” ucapnya.

Mantan Ketua Ombudsman RI Sultra itu mengatakan, masih ada lagi partai politik yang akan berkoalisi untuk memenangkan pasangan LM. Rajiun Tumada bersama H. La Pili.

“Insya Allah masih ada partai politik lain yang akan menyusul, tapi untuk sementara itu masih dirahasiakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Muna, Laode Ali Basa saat di konfirmasi melalui telepon selulernya belum mengetahui perihal surat rekomendasi yang telah diterima LM. Rajiun Tumada bersama wakilnya H. La Pili.

“Belum ada info dari kita, kita belum tahu,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW PPP Sultra, Rasyid Syawal yang dikonfirmasi via WA. Dia mengaku belum mendapatkan informasi dari pihak DPP, terkait penyerahan rekomendasi dukungan kepada LM. Rajiun Tumada.

“Jujur saya belum ada info dari DPP terkait itu, lagi di Kendari (dirinya),” ungkap anggota DPRD Provinsi Sultra itu.

Ditanya apakah Rajiun tak berkoordinasi ke pengurus PPP Provinsi Sultra, Rasyid Syawal tak memberikan penjelasan. Hanya saja, dia mengungkapkan, bahwa LM. Rajiun Tumada mendaftar di PPP

“Beliau kan daftar juga di PPP, penentu memang DPP,” jelasnya.

Rasyid menambahkan, proses pendaftaran dibuka di tingkat DPD PPP Muna, dan terdaftar ada empat calon termasuk Rajiun.

“Ada empat calon, termasuk Pa Rajiun. Semuanya nama empat calon dikirim ke DPP,” pungkasnya.


Source : TenggaraNews.com

Facebook Comments