Upacara Virtual Peringatan HKN ke-56, Kadinkes Kolaka Imbau Warganya Patuhi Prokes Covid-19

227
Suasana Upacara Virtual Peringatan HKN ke-56 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra/Foto: Istimewa.
berikabar.id

Kolaka, Berikabar.id-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Harun Massiri, mengimbau kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi meminimalisir angka penularan Covid-19. Imbauan ini disampaikannya dalam upacara virtual peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 bersama Kementerian Kesehatan RI, di aula Dinkes Kolaka, Provinsi Sultra, Kamis (12/11/2020).

“Perilaku hidup sehat wajib kita wajib kita budayakan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di masa pandemi saat ini, menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sidah menjadi keharusan,” kata Hasrun.

Lanjut Hasrun, kampanye penerapan perubahan perilaku yang menjadi salah satu tugas prioritas Pemkab Kolaka itu, harus ditunjang dengan sinergi yang baik antarpihak lainnya termasuk diantaranya perguruan tinggi, ormas, swasta, hingga media massa.

“Peringatan HKN di era new normal ini, menjadi momentum yang tepat untuk memgkampanyekan semangat melawan Covid-19 agar kita tetap bisa produktif mewujudkan Indonesia sehat yang berdaya saing,” urainya.

Upacara virtual peringatan HKN ke-56 ini, serentak dilaksanakan di seluruh wilayah se-nusantara. Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, yang bertindak sebagai inspektur upacara, juga menegaskan dalam imbauannya, bahwa saat ini Indonesia tengah bersinergi memulihkan kondisi bangsa tak hanya dari aspek pembangunan fisik saja, namun di segala aspek, terutama pembangunan kesehatan.

‚ÄúPandemi Covid-19 sekaligus mengingatkan kita akan pentingnya mewujudkan bangsa yang cerdas berinovasi dalam berbagai lini sektor, tanpa mengabaikan aspek kesehatan. Jika semua berjalan bersinergi, Perjuangan mewujudkan Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing bisa diwujudkan, sekalipun di tengah tantangan pandemi,”pungkasnya.

 

Penulis: ER

Facebook Comments