Tingkatkan Perekonomian di Masa Pandemi, PLN Perpanjang Keringanan Tambah Daya

254
Istimewa
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) merupakan salah satu tulang punggung perekenomian di masa pandemi hingga memasuki tatanan hidup baru.

Geliat ekonomi saat ini mulai bergerak kembali, hal ini terbukti dengan tingginya animo UMKM/IKM pada program tambah daya tersebut yang diringankan oleh PLN. Hingga 29 November 2020, total 55 ribu pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan program ‘Super Merdeka’.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, menuturkan bahwa diskon tambah daya pada program ‘Super Merdeka’ sangat dimanfaatkan oleh pelaku usaha, hal ini tentunya berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

“UMKM dan IKM yang mendaftar dari hari ke hari terus bertambah, antusiasmenya masih besar. Melihat itu, kita perpanjang lagi sampai 31 Desember 2020,” terangnya melalui rilis yang diterima Berikabar.id, Rabu (2/12/2020).

Dijelaskannya bahwa program tersebut memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” ujarnya.

Berlian, salah seorang pengusaha meubel di Jakarta yang memanfaatkan diskon ‘Super Merdeka’ mengatakan program tersebut meringankan dirinya dalam memenuhi kebutuhan tambahan daya listriknya.

“Di tengah pandemi, penjualan kami cukup meningkat, sehingga membutuhkan daya listrik tambahan. Adanya diskon ini tentu sangat membantu dan memudahkan kami,” tandasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments