Tingkatkan Pelayanan, BPJamsostek Launching Program RTW

197
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – BPJamsostek Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada siapa saja dan kapan saja. Salah satu bentuk kepedulian BPJamsostek yakni dengan melakukan launching Program Return To Work (RTW).

Kegiatan launching RTW ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara dan Klinik Orthophysio Kendari.

Kepala BPJamsostek Sultra, Irsan Sigma Octavian mengungkapkan bahwa launching program RTW tersebut sebagai upaya dalam memastikan setiap pekerja yang menjadi peserta BPJamsostek dan mengalami kecelakaan kerja, bisa mendapatkan pendampingan rehabilitasi medis sampai dengan pekerja atau peserta tersebut bisa ditempatkan kembali sesuai dengan kondisinya. “Cakupan program RTW ini sendiri adalah dimulai pada saat pekerja mengalami kecelakaan kerja sampai dapat kembali bekerja. Dan seluruh kebutuhan dan pembiayaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab BPJamsostek,” katanya melalui rilis, Rabu (29/6/2022).

“Saat ini terdapat 8 orang peserta yang sudah mendapatkan manfaat program RTW dan 5 orang yang sedang menjalani program RTW. Dimana seluruh penanganan pelayanan rehabilitasi medis tersebut akan difasilitasi oleh Klinik Orthophysio Kendari,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode M. Ali Haswandi, memberikan apresiasi atas program yang baru saja dilaunching.

“Ini sebuah gerak cepat dan positif yang dilakukan oleh BPJamsostek Sulawesi Tenggara dalam memastikan setiap pekerja yang terlindungi bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ungkapnya.

Zulfikar Rahmat salah seorang pekerja PT OSS yang menghadiri kegiatan tersebut dan merupakan penerima manfaat program RTW BPJamsostek Sulawesi Tenggara, mengungkapkan rasa syukurnya karena sebelumnya telah didaftarkan ke dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK. “Saya saat ini benar-benar merasakan manfaat dari BPJamsostek Karena saya mendapatkan perawatan yang maksimal tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun,” ujarnya.

Harlina

Facebook Comments