Tingkatkan Mutu Pendidikan, PLN Gelar Pelatihan Guru PAUD di Luwu Utara

157
Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD se-Kecamatan Sukamaju yang digelar PLN
berikabar.id

Luwu Utara, Berikabar.id – Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK), PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi senantiasa menjalankan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan tersebut.

Salah satu program TJSL yang telah dijalankan adalah program prioritas pendidikan berupa Bantuan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD se-Kecamatan Sukamaju yang dilaksanakan di Kantor Desa Kaluku Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara. Pelatihan digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 28-29 Juni 2022 diikuti oleh kurang lebih 55 peserta guru TK/PAUD di Kec. Sukamaju.

Dalam sambutannya membuka kegiatan pelatihan, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum mengatakan bahwa pengembangan kompetensi guru TK/PAUD sangat diperlukan dalam mendidik anak pada usia dini. “Kualitas pendidikan salah satunya dipengaruhi oleh kualitas pendidiknya, untuk itu pengembangan kompetensi guru TK/PAUD sangat diperlukan” ujarnya

“Pelatihan bagi guru TK/PAUD ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan menambah keterampilan, serta meningkatkan kreatifitas peserta dalam mendidik anak di usia dini.” sambungnya.

Hasrah, salah seorang peserta pelatihan mengaku antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. “Kami bersyukur atas adanya program pelatihan bagi guru PAUD yang ada di Luwu Utara khususnya di Kecamatan  Sukamaju dalam rangka meningkatkan mutu dan kompetensi kami para guru. Kami juga berterima kasih kepada PLN yang sudah mengadakan pelatihan ini,” ungkapnya.

Selain mendapatkan pengalaman dan pembelajaran para peserta juga mendapatkan sertifikat pelatihan di akhir kegiatan.

Nur Akhsin, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, menyampaikan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD se-Kecamatan Sukamaju merupakan bentuk kepedulian PLN dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Luwu Utara.

Harlina

Facebook Comments