Tingkatkan Kesadaran K3, PLN UIP Sulawesi Terima Empat Penghargaan

80
Istimewa
berikabar.id

Makassar, Berikabar id – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi menerima empat penghargaan pada ajang Penganugerahan Penghargaan Kesehatan, Keselamatan dan Ketenagakerjaan (K3) tahun 2022.

Pada ajang penganugerahan tersebut PLN UIP Sulawesi berhasil membawa pulang empat penghargaan, dua penghargaan untuk Kantor Unit Induk dan dua untuk Unit Pelaksana Proyek di bawah PLN UIP Sulawesi yakni UPP Sulawesi Utara dan UPP Sulawesi Tenggara.

Pejabat Pengendali Keselamatan, Kesehatan Kerja, Lingkungan, dan Keamanan pada PLN UIP Sulawesi Muh. Pahri M. Jafar menyampaikan dari empat Kategori yang ada pihaknya berhasil mendapatkan dua Kategori. “Dua kategori tersebut yakni perusahaan yang dinyatakan layak untuk menerima penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award). dan Perusahaan penerima penghargaan program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19,” katanya melalui rilis yang diterima Berikabar.id, Jumat (27/5/2022).

Ia menambahkan penghargaan ini dinilai selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2019 – 2021 tidak mengalami kecelakaan kerja.

“Semoga penghargaan ini akan terus didapatkan dengan begitu tidak ada sama sekali kecelakaan kerja. Penghargaan yang didapat berkat kesadaran akan K3 yang sangat tinggi, hal ini merupakan apresiasi dari pemerintah untuk pegawai di lingkungan PLN UIP Sulawesi,” sambungnya.

Selain itu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzi menyampaikan hal ini merupakan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berhasil menerapkan K3 baik perusahaan yang telah mencapai kecelakaan nihil, penerapan SMK3, pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja.

“Jumlah perusahaan yang mendapatkan penghargaan nihil kecelakaan tahun 2021 ada 1268 perusahaan dan pada tahun 2022 ini meningkat 1742 perusahaan berarti meningkat 37,4% forum seperti ini sangat efektif untuk memotivasi perusahaan untuk menerapkan K3,” pungkasnya.

Penganugerahan K3 tahun 2022 diselenggarakan secara hybrid, dan dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Dra. Hj Ida Fauzi dan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3) Haiyani Rumondang.

Harlina

Facebook Comments