Terinspirasi Pandemi Dua Generasi, Perancang Busana Spice Girl Ciptakan Dress Ikonik Senilai 195 Dollar AS

434
Dokumentasi: Dailymail
berikabar.id

London-Dee Izmail (56), perancang busana dibalik tampilan ikonik Spice Girls kembali menciptakan rok bodycon seharga 195 dollar AS dengan masker wajah bawaan yang terinspirasi pandemi Covid-19.

Mahakarya Dee kali ini dirancang sedemikian rupa dengan menampilkan masker wajah sebagai bagian kerahnya.

Dee mengatakan, gaunnya juga dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit Kawasaki. Putrinya, Nadia (27), diketahui mengidap penyakit tersebut saat masih belia. Di London, kasus Kawasaki sendiri dilaporkan meningkat signifikan.

“Naluri alami saya adalah membuat bagian bodycon yang edgy, yang juga membuat orang berhenti berpikir bahwa sepotong gaun tak hanya melulu berkutat pada pakaian sehari-hari. Saya merasa senang saya melakukannya, dan saya dapat membantu kampanye untuk amal saya. Saya harap ini membantu mengingatkan orang bahwa mereka harus mulai memakai topeng mereka,” kata Dee, melansir laman Daily Mail.uk

Desain Covid Dress sendiri dipengaruhi oleh clubwear khas Dee tahun 90-an yang sangat digemari oleh Spice Girls. Girlband yang terkenal dengan mantra perempuan super power ini mengenakan lebih dari 80 karya Dee sepanjang tahun, sehingga Dee digaransikan sebagai salah satu desainer pakaian klub papan atas saat itu.

Saat ini Dee telah mendirikan yayasan amal Kawasaki Disease UK. Seratus persen dari hasil penjualan Covid Dress akan disumbangkan. Customer dapat mengakses produk Dee di laman kawasakidiseaseuk.org.

 

Sumber: Dailymail.uk

Penulis: ER

Facebook Comments