Terapkan Prokes, Ratusan Warga ‘Serbu’ Tempat Vaksinasi

133
Ratusan warga Kota Kendari mendatangi pelataran Masjid Agung Al-Kautsar untuk melakukan vaksinasi
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ratusan warga Kota Kendari menyerbu tepat dilaksanakannya vaksinasi massal yang terletak di Pelataran Masjid Agung Kota Kendari, Senin (6/9/2021).

Vaksinasi massal ini diserbu oleh ratusan warga, selain untuk menambah kekebalan tubuh juga dimanfaatkan warga yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah. Vaksinasi yang dilakukan hari itu juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana warga yang hendak melakukan vaksinasi harus menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Yulinar salah seorang warga Kota Kendari, mengatakan bahwa ia sudah pernah merasakan terpapar covid-19. Ia melakukan vaksinasi hari itu untuk menambah kekebalan dalam tubuh.

“Vaksinasi ini penting, karena usia muda seperti kita saja ini bisa terpapar bagaimana dengan yang lanjut usia, jadi memang harus vaksin,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa alasan lain ia melakukan vaksinasi karena hendak melakukan perjalanan ke luar daerah dengan menggunakan pesawat. “Sertifikat vaksinasi kita juga bisa kita gunakan ketika hendak melakukan perjalanan kan sudah menjadi syarat utama,” tukasnya.

Diakuinya bahwa vaksinasi merupakan salah satu langkah yang bisa digunakan untuk menambah kekebalan di tubuh di masa pandemi saat ini. Ia juga menegaskan bahwa meskipun sudah melakukan vaksinasi tetapi dalam menjalankan aktivitas harus selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Biar juga sudah vaksin, tetap dalam beraktivitas jangan sampai tidak menggunakan masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” tutupnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments