Telkomsel bakal Matikan Jaringan 3G di Empat Kabupaten Sultra, Pelanggan Diimbau Upgrade ke 4G

54
Istimewa
berikabar.id

Secara bertahap dan terukur, Telkomsel melakukan upgrade ke layanan 4G untuk pemerataan jaringan broadband terdepan. Komitmen ini secara tegas mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk mendukung pengembangan jaringan 4G maupun 5G di Indonesia sehingga diperlukan improvement teknologi dari 3G menjadi teknologi yang lebih tinggi kemampuannya. Telkomsel melakukan proses upgrade jaringan 3G ke 4G dilakukan secara berkala, dengan tahap pertama di mulai pada bulan Maret 2022 hingga  tahap akhir di Desember 2022.

Manager Telkomsel Branch Kendari Mahmud Hilaludin mengatakan bahwa edukasi ke pelanggan untuk melakukan upgrade USIM ke 4G  telah dilakukan sejak lama, baik melalui broadcast SMS,  outbond call, membuka posko layanan tambahan, hingga  sosialisasi ke berbagai pelosok. “Dalam menghadapi antusias pelanggan dalam melakukan upgrade USIM 4G,  di seluruh chanel pelayanan kami menambah petugas dan penyesuaian jam pelayanan. Di bulan Juli ini, sinyal 3G akan di non-aktifkan di Kolaka, Konawe Kepulauan, Buton dan Buton selatan, oleh karena itu pelanggan yang belum menggunakan USIM 4G kami imbau untuk melakukan upgrade kartu,” imbaunya melalui rilis yang diterima Berikabar.id, Jumat (22/7/2022).

Telkomsel  memaksimalkan seluruh Channel pelayanan migrasi USIM mulai dari pelayanan GraPari, Team Direct Sales serta Mitra Outlet Telkomsel untuk dapat melayani pelanggan dengan baik dan cepat di masa upgrade 4G ini.

Sebelum ke chanel pelayanan, pelanggan dapat melakukan pengecekan USIMnya melalui *888*47#  dengan opsi 1 untuk  pengecekan status kartu dan opsi 4 untuk pengecekan status M-Banking.  Pelanggan dapat melakukan upgrade USIM ke 4G di lokasi berikut :

– Konawe Kepulauan dan sekitarnya, pelanggan non-banking dapat melakukan upgrade USIM 4G di outlet AKIF Cell yang beralamat di Desa Langara Iwawo, Wawonii Barat, depan Polsek Langara, sedangkan untuk pelanggan mobile banking dapat mengunjungi GraPARI Kendari.

– Kolaka dan sekitarnya, pelanggan dapat melakukan upgrade USIM 4G di GraPARI Mitra Kolaka, Retail Shop Pomala’a, diposko Tenda yang ada di depan Kantor Tap Kolaka serta outlet terdekat.

– Buton dan sekitarnya, pelanggan dapat melakukan upgrade USIM 4G di GraPARI Mitra Bau-Bau, Retail Shop Pasarwajo, serta outlet terdekat.

– Buton Selatan dan sekitarnya, pelanggan dapat melakukan upgrade USIM 4G di GraPARI Mitra Bau-Bau, Posko Team Direct di depan Kantor Polres Batauga, serta outlet terdekat

Selain itu, pelanggan dapat melakukan layanan mandiri melalui MyGraPARI 24 jam  dan GraPARI Online tsel.me/graparionline.

“Pelanggan tidak perlu khawatir dalam melakukan upgrade USIM nya ke 4G, karena nomornya tidak berubah, sisa pulsa dan kuotanya juga tetap ada. Tidak ada biaya yang kami bebankan juga untuk pelanggan (gratis) bahkan pelanggan akan mendapatkan kuota tambahan hingga 30 GB. Untuk melakukan upgrade USIM 4G, pelanggan cukup membawa KTP asli dan simcard lama jika sesuai registrasi, dan membawa surat kuasa jika diwakilkan”, tambah Hilal.

Dengan jaringan 4G,  pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.

“Kami terus melakukan sosialisasi melalui berbagai channel ke pelanggan untuk segera melakukan pergantian kartu ke USIM 4G dan dengan menggunakan perangkat yang mendukung 4G. Kantor layanan Telkomsel, baik GraPARI maupun GraPARI mitra serta outlet, tetap melayani pelanggan yang akan  melakukan upgrade 4G. Dengan jaringan 4G, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal dengan jaringan 4G. Kedepannya, jaringan 3G di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara akan di non-aktfikan, untuk itu kami berharap pelanggan kami yang belum upgrade ke USIM 4G segera mengunjungi berbagai chanel pelayanan Telkomsel untuk menghindari antrian dari lonjakan pelanggan nantinya”, tutup Hilal.

Harlina

Facebook Comments