Tak Lagi Gunakan PCR dan Antigen, Penumpang Bandara Haluoleo Naik 40 Persen

284
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Kebijakan pemerintah terkait tidak digunakannya lagi tes PCR dan antigen memberikan dampak positif terhadap lonjakan penumpang di Bandara Haluoleo. Demikian diungkapkan Humas Bandara Haluoleo, Nurlansah.

“Hari ini dan dua minggu ke belakang mulai dari adanya kebijakan tidak menggunakan antigen dan PCR mulai ada lonjakan penumpang,” katanya saat ditemui di Bandara Haluoleo, Senin (28/3/2022).

Ia mengatakan bahwa lonjakan penumpang yang terjadi di Bandara Haluoleo baik itu kedatangan dan keberangkatan berkisar di angka 40 persen.

“Dulu itu berkisar di angka 1.100 dan 1.200, tapi sekarang sudah bisa 1.600 sampai 1.700 baik yang datang dan berangkat,” terangnya.

Dikatakan Nurlansah bahwa saat Bandara Haluoleo melayani hingga 14 flight baik untuk keberangkatan maupun kedatangan.

Seperti diketahui Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan bagi pelaku perjalanan yang sudah melakukan vaksinasi 1 dan 2 serta booster, maka tidak perlu lagi melakukan tes PCR dan antigen, tapi bagi pelaku perjalanan yang baru mendapatkan vaksinasi dosis 1 maka harus melakukan tes PCR yang berlaku 3×24 jam atau tes antigen yang berlaku 1×24 jam.

Harlina

Facebook Comments