Sultra Peroleh Bantuan Stimulus Pogram Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

444
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-Bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi segala tantangan dan resiko sejak Pemerintah menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana nasional non alam. Kemerosotan di berbagai sub sektor perekonomian pun tak bisa dihindari, terutama bagi para penggiat sub sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Melihat fenomena itu, Rusda Mahmud, Anggota DPR RI Dapil Sultra, melalui instruksi ketua partai Demokrat, mencanangkan Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM, dilengkapi bantuan permodalan, fasilitas printer dan wifi gratis.

“Di Sultra, tahap 1 penyaluran bantuan stimulus melibatkan 20 UMKM,” kata Rusda Mahmud, Jumat (9/10/2020).

Rusda Mahmud menambahkan, program ini tak hanya bertujuan untuk membantu meringankan beban para pelaku UMKM, namun dilaksanakan untuk menunjang akses fasilitas internet bagi para pelajar yang mengikuti proses belajar daring (online).

“Semoga bantuan ini sekaligus dimanfaatkan untuk pembinaan anak didik kita agar tetap memperhatikan proses belajarnya. Yang terpenting adalah kita saling mengingatkan, dan mendoakan agar kondisi bangsa ini segera membaik,” pungkas mantan Bupati Kolaka Utara ini.

 

Penulis: ER

Facebook Comments