Sukses Digelar, BI Sultra Catat Transaksi UMKM Sultra Expo 2022 Hingga Ratusan Juta

22
UMKM Sultra Expo 2022 digelar di Pelataran Eks MTQ sejak tanggal 20 hingga 23 Juli
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan BI perwakilan Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Sultra menghelat UMKM Sultra Expo 2022. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 20 hingga 23 Juli tersebut dapat dikatakan sukses karena ramainya pengunjung setiap hari.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya mengungkapkan bahwa selama pagelaran UMKM Sultra Expo 2022 transaksi yang dilakukan mencapai ratusan juta rupiah.

“Transaksi rupiah baik secara tunai maupun non tunai selama kegiatan ini sebanyak Rp290 juta,” kata Doni saat membawakan sambutan di acara penutupan UMKM Sultra Expo 2022, Sabtu (23/7/2022).

Dikatakannya, kedepan kegiatan serupa akan dilakukan dengan lebih baik. Pasalnya, kegiatan tersebut baru pertama dilakukan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Doni juga mengatakan bahwa UMKM Sultra Expo 2022 akan dijadikan sebagai agenda tahunan. Hal ini dilakukan untuk terus merangsang pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih positif pasca pandemi.

“Saya pastikan ini akan menjadi agenda tahunan untuk terus mendorong para UMKM kita,” katanya.

Penutupan UMKM Sultra Expo 2022 dipadati oleh pengunjung dan dimeriahkan oleh artis ibu kota Waode Heni dan Rossa.

Harlina

Facebook Comments