Suasana Sekolah Tatap Muka di Kendari, Perketat Protokol Kesehatan

251
Siswa sebelum masuk ruang kelas diwajibkan untuk mencuci tangan
berikabar.id

 

Kendari, Berikabar.id – Beginilah situasi saat sekolah tatap muka untuk pertama kali yang dilakukan di Kota Kendari, Selasa (5/1/2021). Pemerintah Kota Kendari mulai memberlakukan sekolah tatap muka pada SMP, salah satunya di SMP Frater Kendari.

Wakil Kepala Sekolah SMP Frater Kendari, Lukas Pangina, mengatakan bahwa tatap muka yang baru saja dilakukan itu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Semua siswa sebelum masuk kita wajibkan untuk mencuci tangan, kita juga ukur suhunya,” katanya.

Belajar tatap muka yang baru saja dilakukan setelah sembilan bulan hanya melalui daring ini membuat pihak sekolah waspada. Setiap kelas disediakan tempat cuci tangan. Tidak hanya itu, sebelum siswa masuk ruangan, pihak sekolah menyemprotkan cairan disinfektan.

“Ada petugas kami di sekolah yang memang bertanggung jawab untuk menyemprotkan cairan disinfektan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihak sekolah juga memberlakukan sistem shift kepada seluruh siswa. “Jadi ada yang masuk pagi dan siang dengan lama belajar selama tiga jam,” pungkasnya.

Sementara itu, Elis Endriana salah seorang siswi SMP Frater mengungkapkan perasaannya setelah belajar tatap muka. Ia mengaku senang karena bisa bertemu temannya lagi setelah sembilan bulan harus belajar dari rumah.

“Pasti senang, tapi kita juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Sitti Harlina

Facebook Comments