Strategi BEI Stimulus Investasi Pasar Modal di Tengah Tantangan Pandemi

343
Dokumentasi: Bursa Efek Indonesia.
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id-Bursa Efek Indonesia  meluncurkan 4 terobosan baru yang menjadi bagian dari strategi BEI menstimulus investasi pasar modal di tengah tantangan pandemi. Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi mengatakan, terobosan ini juga sejalan dengan upaya SRO dan OJK dalam menyediakan sarana edukasi kepada masyarakat, terutama yang berbasis
digital.

“4 terobosan baru tersebut terdiri dari IDX Virtual Tour 360, Halaman Edukasi Investasi di Website BEI dan Modul Sekolah Pasar Modal Digital, Kompetisi Galeri Investasi BEI: IDX GI-a-thon, serta konsep Galeri Investasi Edukasi BEI dan Galeri
Investasi Digital BEI,” kata Inarno.

Terobosan tersebut, menurut dia merupakan respon atas masifnya pertumbuhan investor baru pada awal tahun 2021, yang melanjutkan tren positif tahun 2020 yang menjadi tahun kebangkitan investor ritel dalam negeri.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan bahwa mulai hari ini beberapa inisiatif digital yang disiapkan dapat digunakan bersama untuk kepentingan edukasi pasar modal.

“BEI memberi kesempatan yang lebih luas kepada semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan dukungan teknologi digital,” ujar Hasan.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, sejak Tahun 2020 hingga memasuki bulan Februari 2021, jumlah investor Pasar Modal Indonesia telah mencapai 4.515.103 investor, atau meningkat 16,35 persen dengan total penambahan 634.350 investor.  (ER)

Facebook Comments