Sparko Indonesia Meriahkan HUT RI ke-75 Lewat Event Zumba Party Merah Putih

343
berikabar.id

Kendari, Berikabar.idKomunitas olahraga Spartan komando (Sparko) Indonesia turut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia  ke-75, lewat event Zumba Party Merah Putih. Event olahraga yang diselenggarakan pada Minggu (16/7/2020) ini, melibatkan berbagai komunitas olahraga, termasuk Sparko Kendari, Sanggar Senam, Gym Kendari, dan masyarakat umum Kota Kendari lainnya.

Para peserta yang dilibatkan dalam kegiatan bertema  “Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) dengan Meningkatkan Imunitas” ini diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Peserta diharuskan mencuci tangan menggunakan sabun, lalu pengecekan suhu tubuh, dan pembagian masker di berbagai pintu registrasi yang disediakan oleh panitia. Protokol menjaga jarak fisik juga diterapkan, mulai proses registrasi hingga kegiatan ini, yakni senam zumba party,” kata Ketua Sparko Indonesia, Herfain.

Herfain menambahkan, pelaksanaan kegiatan Zumba Party Merah Putih ini juga dilaksanakan untuk menyosialosasikan kepada masyarakat terkait persiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi covid-19.

“Ini tidak terlepas dari pentingnya pola hidup bersih dan sehat, terutama di masa Pandemi COVID-19. Terselenggaranya event Zumba Party Merah Putuh ini kami yakini dapat meningkatkan imunitas selama masa pandemi, tentunya dengan tetap menerapakan protokol kesehatan,” ujar Herfain.

Event Sparko Indonesia ini sendiri disupervisi langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, termasuk bagaimana mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Hal yang paling penting dalam kegiatan ini adalah bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Herfain berharap, event ini juga sekaligus mendorong inisiatif  masyarakat agar setiap harinya selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 yakni menjaga jarak saat berada dalam kerumunan, mencuci tangan, dan tetap menggunakan masker kesehatan.

“Kampanye peningkatan imunitas di masa pandemi ini butuh partisipasi  dan inisiatif masyarakat. Terkait event ini, semoga kedepan pelaksanaannya tetap dibarengi dengan semangat kebersamaan dan kekompakan terutama pada komunitas olahraga, sanggar senam di Sultra, dan masyarakat umum,” pungkasnya.

Event Sparko Indonesia kali ini, diketahui tak hanya diselingi dengan olahraga Zumba saja. Peserta yang dilibatkan juga diberikan peluang memperoleh hadiah atau doorprize berupa 1 unit sepeda motor, 2 unit  sepeda gunung, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, 1 tv, 2  blender, 1  kipas angin, 7 strika, 2 rice cooker, 10 voucher kamar hotel, 2 unit android, 5 tas, dan 10  jaket.

Penulis: ER

Facebook Comments