Sempat Dinyatakan Hilang, Dua Orang Nelayan Desa Pitulua Ditemukan Selamat

226
Dokumentasi: Media Center Basarnas Kendari.
berikabar.id

Kendari, Berikabar. Id-Dua orang nelayan asal Desa Pitulua, masing-masing Dedi (40) dan Baso (15), berhasil ditemukan selamat oleh tim resque Pos SAR Kolaka, Rabu (20/01/2021). Keduanya ditemukan di perairan Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, setelah beberapa hari sebelumnya dinyatakan hilang kontak saat memancing ikan di sekitar perairan tersebut.

“Pada pukul 11.20 Wita, tim rescue pos SAR Kolaka tiba di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencarian. Pada pukul 17.30 Wita, tim SAR gabungan memperoleh informasi bahwa korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan Desa Lawata, Kecamatan Pakue utara Kabupaten Kolaka utara,” kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Rabu (20/01/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim SAR, dua korban ditemukan oleh Jamar, nelayan Desa lawata, pada pukul 13.00 Wita dalam kondisi lemas diatas perahu yg terombang ambing di laut. Keduanya diperkirakan bertahan di atas perahu selama kurang lebih sehari semalam.

“Koban ditemukan sekitar 32 NM arah utara dari Lokasi kejadian,” ungkap Yudi.

Saat ini korban telah dievakuasi oleh warga bersama tim rescue pos SAR Kolaka, bertolak dari Desa Lawata, Kecamatan Pakue Utara menuju rumah korban di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua.

“Bersama tim rescue pos SAR Kolaka, korban dievakuasi di rescue truck untuk selanjutnya dipulangkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya kedua korban, operasi pencarian terhadap korban resmi ditutup,” kata Yudi.

Facebook Comments