Semangat Sumpah Pemuda, BIN Sultra Gelar Vaksinasi Massal se-Sultra

193
Vaksinasi yang dilakukan BIN Sultra dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepat pada tanggal 28 Oktober, menjadi momentum yang sangat berharga dan selalu diperingati. Hal ini juga yang dilakukan BIN Sultra, dengan semangat sumpah pemuda, BIN terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan target vaksinasi bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Kepala BIN Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa hari sumpah pemuda tahun ini juga menjadi momentum yang sangat berharga. Untuk memperingatinya, BIN memilih untuk menyelenggarakan vaksinasi massal di 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra, Kamis (28/10/2021).

“Kami mengambil waktu Peringatan Sumpah Pemuda sebagai bentuk penghargaan kami kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang di tengah Pandemi COVID-19 tanpa henti dan tidak mengenal lelah. Harapannya juga menjadi momen pengingat dan pembangkit semangat kepada pemuda dan masyarakat, untuk mengikuti vaksin demi mewujudkan Herd Immunity serta tercapainya Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” katanya.

Dikatakannya dalam penyelenggaraan vaksinasi massal kali ini, pihaknya menargetkan 5.500 orang dapat divaksin yang terdiri dari 3.500 orang dan 2.000 dari masyarakat umum.

“Terdapat 34 titik diantaranya 17 titik berada di sekolah dengan sasaran pelajar dan 17 titik di berbagai desa dengan sasaran masyarakat umum secara door to door atau jemput bola utamanya lansia,” bebernya.

Lanjutnya, semangat vaksinasi yang terus dilakukan oleh BIN Sultra tidak lepas dari imbauan dari Presiden RI, Joko Widodo agar Desember 2021 capaian masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 70 persen sementara capaian saat ini untuk Sultra mencapai 33 persen.

“Pekerjaan yang tidak mudah, seluruh stake holder perlu mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, semoga bisa tercapai 70 persen. Mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia di wilayah, vaksin aman dan halal” tutupnya.

Sementara itu, Nyoman selaku Perwakilan Desa Benubenua Jaya, Kabupaten Buton Utara mengungkapkan terima kasihnya kepada BINDA Sultra yang telah menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 di Desa Benubenua Jaya, Kecamatan Kulisusu,Buton Utara.

“Antusias masyarakat cukup besar, bahkan didominasi oleh Lansia”

Tidak hanya itu, perwakilan BINDA Sultra juga memberikan sebanyak 5 paket alkes kepada Desa Benubenua Jaya agar senantiasa menerapkan 5M protokol kesehatan COVID-19.

Sitti Harlina

Facebook Comments