Sejumlah Jurnalis TV di Kendari Divaksin

191
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Guna memberikan rasa aman saat melakukan aktivitas di tengah masyarakat, sejumlah jurnalis televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah. Vaksinasi dilakukan di Rumah Sakit dr. Ismoyo, Senin (10/5/2021).

Ketua IJTI Sultra, Asdar Zuula mengatakan untuk tahap awal sebanyak 10 anggota dari IJTI mengikuti program vaksinasi di tengah pandemi. Langkah awal ini dilakukan agar jurnalis lain yang ada di Kota Kendari dan Sultra tidak ragu untuk divaksin.

“Tahap awal baru 10, kedepannya akan lebih banyak lagi. Ini hanya sebagai sampel agar jurnalis lain tidak ragu karena vaksinasi ini sebagai salah satu cara untuk menciptakan rasa aman di situasi saat ini,” katanya.

Menurutnya, adanya kebijakan pemerintah saat ini yang memperbolehkan masyarakat untuk beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan tetap harus diwaspadai.

“Ini kan kita sangat rentan, dimana-mana kita bergerak di ruang publik, bertemu masyarakat dan pejabat publik. Upaya ini (vaksin) salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dari paparan covid-19,” bebernya.

Ia berharap kepada seluruh jurnalis yang tetap beraktivitas dan bertemu dengan banyak orang, dapat mengikuti program vaksinasi agar bisa berjaga-jaga. “Pandemi memang tetap ada, tapi paling tidak kita juga bisa berjaga-jaga,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments