Satriadin Didaulat Nakhodai DPD LIRA Kabupaten Konawe

281
Pengurus LIRA mengabadikan momen pelantikan DPD LIRA Kabupaten Konawe/Foto:ARY
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Konawe, resmi dinakhodai oleh Satriadin. Penyerahan pucuk kepemimpinan tersebut ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Nomor 161/A1/Kep/W-4-DT-DT.8/V/2021, yang kemudian diserahterimakan oleh Gubernur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Karmin, di salah satu hotel Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (03/04/2021). Agenda penyerahan SK juga dihadiri oleh beberapa pengurus DPW dan DPD LIRA.

Karmin mengungkapkan, pembentukan DPD LIRA di Kabupaten Konawe, ekaligus menandai sinergisitas antara LIRA dengan Instansi pemerintah maupun swasta. Karena itu, ia berharap agar pihak yang terlibat di dalam kepengurusan LIRA selalu berkoordinasi sesuai aturan kelembagaan LIRA.

“Jangan lupa selalu koordinasi dengan para pengurus yang tergabung dalam kepengurusan DPD LIRA Konawe, dan DPW LIRA Sultra. Tanpa koordinasi yang baik maka lembaga tidak akan berjalan dengan terstruktur, ” kata Karmin.

Bupati DPD LIRA Kabupaten Konawe, Satriadin , mengungkapkan akan mempertahankan rekor MURI LIRA, sebagai agen kontrol sosial masyarakat.

“LIRA diharapkan menjadi lokomotif pembangunan daerah Kabupaten Konawe, dalam hal ini pembangunan infrastruktur dan suprastruktur. Sekaligus menjadi agen kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat, ” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada dewan pembina DPD LIRA Konawe, Nasrullah Faisal dukungan penuhnya, sehingga penyerahan SK ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

 

ARY

Facebook Comments