Sandiaga Uno Ajak Pelaku Kuliner dan Kriya di Kota Kendari Kembangkan Produk

135
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memberikan materi dalam Workshop Inovasi dan Kewirausahaan di Kota Kendari
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (25/8/2022). Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga melakukan Workshop Inovasi dan Kewirausahaan kepada para pelaku usaha yang ada di Kota Kendari.

Sandiaga menjelaskan bahwa ekonomi kreatif merupakan masa depan dan harus selalu berinovasi agar bisa memiliki keunggulan. Pada kesempatan tersebut Sandiaga mengajak pelaku usaha kuliner dan kriya yang ada di Kota Kendari untuk selalu mengembangkan produknya.

“Pada kesempatan ini, untuk Kota Kendari kuliner dan kriya akan kita uji petik, kalian tentukan sendiri namun kita harus memiliki keunggulan dan kreativitas,” katanya.

Ia juga mengajak para pelaku usaha dalam memasarkan produk harus selalu ingat agar tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

“Selain itu, kita juga harus gerak cepat, gerak bersama dan gaspol atau garap semua potensi online,” ujarnya.

Ia memberikan pemahaman bahwa di era yang serba digital ini, para pelaku usaha juga harus pandai-pandai dalam memanfaatkan potensi online dalam memasarkan produknya. “Jadi ibu-ibu terutama emak-emak masuk ke e-katalog untuk mendorong bangkitnya ekonomi kreatif, dorong pelaku usaha,” ajak Sandiaga penuh semangat.

Sandiaga juga tak lupa berbagi tips kepada peserta workshop bahwa menghadapi situasi saat ini dimana harga kebutuhan pangan serba naik sehingga terjadi inflasi, tidak perlu panik. Ia memiliki tips yang disingkat dengan 4As.

“Ada caranya menghadapi situasi saat ini, ingat 4As yakni kerja keras , kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas ini yang ingin saya titipkan,” pesannya.

Harlina

Facebook Comments