Sambungkan Senyuman di Moment Idul Adha, Telkomsel Salurkan Ratusan Hewan Kurban

27
Istimewa
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id – Melanjutkan peran sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel konsisten hadir untuk menyambut perayaan Idul Adha. Pada momen Idul Adha 1443 H kali ini, Telkomsel melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) berbagi manfaat melalui pengadaan dan penyaluran hewan kurban bagi para penerima manfaat.

Telkomsel menyalurkan bantuan sebanyak 738 ekor hewan kurban kepada 48.000 penerima manfaat yang berada di lebih dari 700 lokasi di wilayah operasional Telkomsel di seluruh penjuru Indonesia.

Tercatat untuk wilayah Pamasuka sebanyak 56 hewan kurban disalurkan, dimana 20 hewan kurban disalurkan di wilayah Telkomsel Regional Sulawesi._

Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan bahwa memaknai 27 tahun Telkomsel telah hadir melayani Indonesia dan bertumbuh dalam memberi manfaat lebih bagi masyarakat, momentum Idul Adha kali ini sekaligus menjadi pengingat agar terus sambungkan senyuman dan berbagi kebaikan bersama masyarakat.

“Untuk itu, Telkomsel terus berusaha untuk menunjukkan solidaritas sosial melalui kegiatan pengadaan dan distribusi hewan kurban, terutama bagi para penerima manfaat yang berada di sekitar wilayah operasional Telkomsel di seluruh Indonesia,” katanya melalui rilis yang diterima berikabar.id, Minggu (10/9/2022).

Pihaknya berharap agar upaya bersama ini dapat lebih membuka pintu peluang kebaikan yang lebih lebar untuk bersama merayakan Idul Adha sekaligus mendukung kebangkitan bangsa, terutama di tengah masa pandemi COVID-19 yang penuh tantangan.

Pengadaan hewan kurban oleh Telkomsel pada periode tahun ini juga melibatkan ratusan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dari para peternak lokal yang diharapkan mampu membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

Bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 700 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Nugroho lebih lanjut menegaskan, selama proses persiapan, Telkomsel telah melakukan upaya pengecekan secara intensif untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, terutama dalam mengantisipasi wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak yang merebak di sejumlah wilayah di Indonesia. Telkomsel juga memastikan bahwa seluruh hewan ternak telah menerima vaksinasi serta memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari instansi terkait, sehingga fisik hewan sapi atau kambing yang terdistribusi berada dalam kondisi sehat dan dagingnya pun aman untuk dikonsumsi.

Harlina

Facebook Comments