Rusman Emba Pimpin Muna Dua Periode, Begini Pesan Gubernur

196
proses pelantikan Rusman Emba - Bachrun Labuta oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rujab Gubernur
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Rusman Emba-Bachrun Labuta resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna, pelantikan dilakukan di Rujab Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kamis (2/9/2021).

Pelantikan yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan itu dihadiri oleh puluhan undangan dan disiarkan secara langsung melalui Youtube dan zoom.

Usai pelantikan, Gubernur Sultra, Ali Mazi memberikan beberapa pesan kepada Rusman Emba sebagai bupati terpilih dua periode. Ali Mazi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak ada perbedaan lagi.

“Dengan pelantikan saudara, maka saudara bukan hanya milik sekelompok orang tetapi milik semua khususnya Muna yang kalian pimpin. Tidak ada lagi cerita dukung-mendukung dan tidak mendukung semua harus mendukung pasangan yang dilantik ini,” katanya.

Ali Mazi juga mengingatkan kepada pasangan yang baru saja dilantik agar merealisasikan seluruh janji politiknya kepada masyarakat, jangan sampai janji tersebut hanya menjadi janji politik tanpa pembuktian yang nyata.

“Bagi bupati dan wakil bupati jadikan momentum pelantikan ini sebagai awal merealisasikan janji-janji politik sebagaimana saat kampanye,” pesannya.

Ia juga menegaskan bahwa sebagai pemimpin, Rusman dan Bachrun harus bekerja siang dan malam guna memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang seharusnya. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus secara menyeluruh, hingga ke pelosok desa.

Ali Mazi juga percaya bahwa dengan dilantiknya kembali Rusman Emba sebagai bupati, maka sudah lebih paham apa yang dibutuhkan oleh rakyat dan daerah sehingga kedepannya bisa lebih maju lagi.

“Saya percaya petahana tentu telah mengetahui kelebihan dan kekurangan pemerintahannya sehingga hal tersebut menjadi titik tolak bisa membenahi kekurangan sekaligus meningkatkan kinerja kedepan dengan prinsip tata kelolah pemerintahan yang baik, responsibilyty dan berkeadilan,” pungkasnya

Sitti Harlina

Facebook Comments