RS Ismoyo Kendari Terima Bantuan 8 Unit Ambulance dan Alat Genose

515
Penyerahan simbolis 8 unit ambulance dan alat genose dari Pangdam XIV Hasanuddin kepada perwakilan RS Ismoyo Kendari, Kamis (25/03/2021) / Foto: Awi.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-RS Ismoyo Kendari Peroleh Bantuan alat Genose dan 8 unit ambulance. Bantuan ini diserahkan oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, kepada perwakila Rumah Sakit Ismoyo, di Kendari, Kamis (25/03/2021). Agenda penyerahan fasilitas tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Alat ini bisa digunakan dalam penerimaan tes penerimaan prajurit nantinya. Dalam mendeteksi virus Covid-19, alat Genose ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit,” kata Andi Sumangerukka.

Selain itu, lanjut dia, harga yang ditawarkan untuk deteksi dini Covid-19 menggunakan alat tesuji genose ini lebih murah dibanding dengan rapid tes dan antigen.

“Kami berharap alat genose ini dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya dalam proses penerimaan prajurit TNI nantinya,” ujarnya.

Khusus untuk Sultra, 8 unit ambulance nantinya dapat dimanfaatkan gratis, masing-masing 5 unit 5 kodim, 1 unit untuk batalyon, dan 2 untuk masyarakat umum.

“8 unit ambulance ini nantinya akan dimanfaatkan untuk jajaran Korem 143 Halu Oleo dan masyarakat umum, ” pungkasnya. (ER)

Facebook Comments