Road to FESyar BI Sultra Gelar Webinar Sertifikasi dan Pengelolaan Usaha Halal

191
Tangkapan layar saat drg. Fika Kurniawaty selaku Owner Chocolicious membawakan materi
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Dalam rangka Road to FESyar (Festival Ekonomi Syariah) Kawasan Timur Indonesia Tahun 2022, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara menyelenggarakan webinar dengan tema¬† ‘Fasilitasi Sertifikasi dan Pengelolaan Usaha Halal’.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI), Doni Septadijaya mengungkapkan bahwa ekonomi Syariah ikut berperan dalam memperkuat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi.

“Sebagai bentuk komitmen BI Sultra untuk bisa mendorong dan memberikan perhatian besar terhadap perekonomian daerah yaitu meningkatkan ekonomi syariah di tengah masyarakat,” katanya, Kamis (28/7/2022).

Dikatakan Doni bahwa Webinar yang diselenggarakan hari itu sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM untuk terus memberikan produk yang halal. Pihaknya juga akan berupaya untuk terus memfasilitasi pihak UMKM.

“Kami berupaya membangun rantai halal yang berkontribusi untuk memberikan peluang bisnis dan kehidupan yang baik dalam menguatkan perekonomian,” ucapnya.

Doni menuturkan, Indonesia mempunyai potensial sangat besar di sektor halal, sehingga produk UMKM mempunyai nilai tambah untuk pelaku dan sasaran pasar untuk memasarkan produk.

“Kawasan sebagai bagian penduduk muslim terbesar menjadi peluang pengembangan ekonomi syariah,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam webinar tersebut diikuti oleh ratusan peserta dengan menghadirkan Dr. H. Muhammad Aqil Irham, M.Si, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal dan drg. Fika Kurniawaty selaku Owner Chocolicious.

Harlina

Facebook Comments