Relawan SSK Salurkan Donasi Dari Warga Kendari Untuk Palestina

448
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-Relawan Sahabat Sedekah Kendari bersama lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan MRI berhasil menghimpun dana bantuan hingga Rp. 11 juta. Ketua SSK Kendari, Wawan, mengatakan, dana bantuan ini berasal dari sumbangsih warga Provinsi Sultra dalam kegiatan penggalangan donasi yang dilaksanakan di beberapa ruas jalan Kota Kendari, berturut-turut sejak sepekan ini.

“Alhamndulillah sampai saat ini sudah ada sebelas juta rupiah yang berhasil kita kumpulkan dari tangan-tangan dermawan di Kota Kendari,” kata Wawan, kepada berikabar. Id, di Kendari, Senin (24/05/2021).

Lanjut Wawan, dana bantuan ini kemudian akan diserahkan secara simbolis kepada pihak ACT dan MRI untuk selanjutnya diserahkan kepada korban konflik wilayah Palestina-Israel.

“Bantuan swadaya ini kami serahkan secara simbolis kepada pihak ACT dan MRI, hari ini, ” ungkap Wawan.

SSK sendiri merupakan lembaga sosial masyarakat yang secara swadaya bergerak dalam berbagai aksi kemanusiaan di dalam maupun luar negeri.

Lembaga yang berdiri sejak Tahun 2019 lalu ini, sudah banyak terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan di berbagai daerah, seperti aksi kemanusiaan penggalangan dana bagi korban gempa di Sulbar, donasi korban banjir Konawe Utara, Provinsi Sultra, bedah rumah kaum dhuafa di Kota Kendari, dan berbagai aksi kemanusiaan lainnya.

 

ER

Facebook Comments