Ratusan Warga Kota Kendari Antusias Disuntik Vaksin

188
Istimewa
berikabar.id

 

Kendari, Berikabar.id – Ratusan warga dari Kelurahan Korumba berbondong-bondong mendatangi Kantor Lurah Korumba untuk melakukan vaksinasi, Selasa (22/06/21).

Sejak pukul 08.00 WITa warga mulai antri untuk melakukan vaksinasi tahap pertama. Tidak hanya warga, tetapi juga para pelaku UMKM yang mengetahui adanya vaksinasi tahap pertama ini juga ikut antri.

Ratusan warga ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Mudali, salah seorang warga mengatakan jika ia selama ini sudah menunggu untuk mengikuti program vaksinasi ini. Ia pun mengaku sangat antusias untuk bisa divaksin.

“Iya sudah lama ditunggu, karena saya sangat tertarik untuk mengikuti program vaksinasi ini, karena ini salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk pencegahan covid-19,” katanya.

Sementara itu, Lurah Korumba, Badhar Letehina mengatakan ada sekitar 500 warga yang telah tercatat untuk divaksin, namun pihaknya juga akan melakukan vaksinasi dengan beberapa tahap agar tidak terjadi kerumunan.

“Bertahap karena vaksinasi ini tidak bisa dilakukan sekaligus harus dibagi untuk menghindari kerumunan, karena warga kita saja yang sudah tercatat sudah 500 orang belum lagi pelaku UMKM,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments