Ratusan Tenaga Pengamanan Ikuti Vaksinasi Massal

313
Ratusan tenaga pengamanan saat mengikuti vaksinasi bekerja sama dengan Polda Sultra
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Ratusan tenaga kerja pengamanan atau security menjalani vaksinasi massal yang digelar Badan Jasa Pengamanan, Kamis (23/9/2021).

Ketua Umum Asosiasi BPD Sultra, Den Ayu Kanem mengatakan bahwa vaksinasi massal yang dilakukan hari itu bekerja sama dengan Polda Sultra.

“Vaksinasi yang kita lakukan hari ini bekerja sama dengan pihak Polda Sultra, vaksinasi ini memang sangat perlu di masa pandemi saat ini, apalagi bagi tenaga pengamanan,” katanya.

Lanjutnya, vaksinasi massal yang dilakukan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan kekebalan tubuh kepada para jasa pengamanan. Tujuan lain dilakukannya vaksinasi terhadap ratusan security agar tercipta rasa nyaman bagi pengunjung di tempat-tempat publik seperti mall, bank, rumah sakit dan sejumlah layanan publik lainnya.

“Kan mereka ini bekerja di sejumlah tempat umum, sehingga vaksinasi tentu menjadi syarat utama agar kekeblan tubuh mereka bisa terbentuk,” katanya.

Ditegaskannya pula bahwa vaksinasi yang dilakukan tersebut juga kembali mengingatkan kepada tenaga pengamanan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun mereka berada meskipun sudah dvaksin.

“Kami juga tegaskan biar sudah divaksin tapi protokol kesehatan harus, mereka ini juga menjadi garda terdepan saat melakukan pengamanan di tempat umum untuk selalu mengingatkan pengunjung jangan sampai kendor menggunakan masker, menghindari kerumunan, untuk selalu mencuci tangan dan jika tidak penting sebagiknya di rumah saja,” tegasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments