Ratusan Pelaku UMKM Ikut Webinar BI Sultra, UMKM Sultra Go Digital

275
Tangkapan layar saat Deputi Kepala Perwakilan KPw BI Sultra, Aryo Wibowo T. Prasetyo membawakan sambutan dalam webinar UMKM Sultra Go Digital, Go Export
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara terus mendukung perkembangan pelaku usaha sebagai salah satu pendorong perekonomian di Sultra. Salah satu yang menjadi tantangan saat ini yakni perubahan zaman yang mengharuskan semua orang harus melek dengan teknologi. Guna mendukung hal tersebut BI Sultra menggelar Webinar dengan tema ‘UMKM Sultra Go Digital, Go Export’.

Webinar yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam itu diikuti oleh kurang lebih 200 pelaku usaha baik yang berasal dari Sultra maupun dari luar Sultra.

Deputi Kepala Perwakilan KPw BI Sultra, Aryo Wibowo T. Prasetyo mengatakan bahwa para pelaku UMKM merupakan bagian yang sangat potensial dalam mendukung perekonomian Indonesia. Untuk itu, semua pihak harus ikut terlibat dalam mendukung peningkatan usaha pelaku UMKM.

“Banyak organisasi yang pasti akan membantu untuk terus mendorong UMKM, BI sendiri ikut membantu untuk terus mendorong kebersamaan, peningkatan kapasitas dan pembiayaan,” katanya, Rabu (13/7/2022).

Dikatakannya, tantangan bagi pelaku UMKM saat ini untuk terus menuju digital dan Export’ juga terus diberikan fasilitas bagaimana para pelaku UMKM bisa memahami tahapan demi tahapan.

“Bicara digital ini tidak mudah, kita lihat digital semakin berkembang dari sisi pembayaran, pemasaran hingga pembiayaan,” katanya.

Ia pun berharap melalui webinar yang diselenggarakan hari itu, para peserta bisa mendapatkan tambahan ilmu bagaimana untuk terus memasarkan produknya hingga sampai pada titik export.

Untuk diketahui, dalam webinar tersebut, BI Sultra juga menghadirkan narasumber nasional yakni Coach Wulan selaku Direktur PT Pelatih Indonesia yang banyak membahas tentang digital marketing. Turut hadir pula Muhammad Yasser yang mewakili Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra serta Affinutha Vena Intanna, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC TMP C Kendari.

Harlina

Facebook Comments