Ratusan Nakes di Muna Barat Siap Terima Vaksin Dosis Tiga

218
Ilustrasi. Antara Foto
berikabar.id

Muna Barat, Berikabar.id – Ratusan tenaga kesehatan di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara siap untuk menerima vaksin dosis tiga yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat, La Ode Muhammad Ishar Masiala, mengatakan bahwa ratusan tenaga kesehatan di wilayah kerjanya akan segera dilakukan vaksinasi tahap tiga, hal ini dilakukan dengan tujuan agar imun dalam tubuh mereka semakin kuat di masa pandemi.

“Jumlah tenaga kesehatan yang akan disuntik dosis ketiga sebanyak 745 orang, dan stok vaksin kita ada 41 vial jenis Moderna,” terangnya, Rabu (18/8/2021).

Rencananya, penyuntikan dosis tiga ini sudah mulai akan dilakukan pada Agustus, namun jadwal pastinya belum ada. “Jadwalnya nanti menyusul,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa untuk nakes di Mubar sendiri dipastikan seluruhnya sudah mendapatkan suntikan dosis pertama, namun untuk suntikan dosis kedua yang sudah menyelesaikannya tercaatat 90 persen. Ia juga menuturkan bahwa untuk penyuntikan dosis tiga ini, pihaknya masih melakukan sosialisasi.

“Kami tinggal menunggu laporan dari puskesmas terkait tindak lanjut sosialisasi di puskesmas masing-masing. Jika sudah selesai disosialisasikan akan dibuat jadwal pelaksanaan vaksin tahap ketiga,” tandasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments