Rapat Bersama DPRD Konkep, BPJamsostek Sultra: Mudah-Mudahan Semua Pekerja Dapat Perlindungan

286
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Kepala BPJamsostek Sultra, Minarni Lukman membuktikan komitmennya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja yang ada di Sultra. Meskipun baru menjabat, ia sudah intens melakukan pertemuan. Kali ini pertemuan dilakukan bersama DPRD Konkep di Kantor BPJamsostek Sultra, Kamis (4/3/2021).

Dalam pertemuan yang diikuti langsung oleh Wakil Ketua DPRD Konkep, Irwan, Minarni menyampaikan harapannya agar seluruh pekerja yang ada di Konkep bisa mendapatkan perlindungan.

“Dengan adanya kolaborasi antara BPJAMSOSTEK dan DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan, kami harap dapat memberikan perlindungan seluruh pekerja baik pekerja formal, maupun pekerja informal seperti petani, nelayan, guru mengaji, pengurus mesjid, yang ada di Konawe Kepulauan agar terhindar dari risiko kerja,” harapnya.

Menurutnya, dengan diikutkannya seluruh pekerja, maka akan membuat rasa aman dan nyaman karena sudah ada jaminan yang akan didapatkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Karena dengan terhindar dari risiko kerja, pekerja ataupun keluarganya tidak akan langsung kehilangan pendapatannya dan secara langsung akan mencegah timbulnya kemiskinan baru,” tukasnya.

Irwan pun menyambut baik apa yang disampaikan oleh Minarni. Menurutnya, sebagai wakil rakyat, pihaknya harus bisa memberikan yang terbaik bagi rakyat.

“Selanjutnya kami akan mencoba mendorong untuk melakukan implementasi kepada 60 non ASN lingkup DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan, perusahaan dan pekerja sektor kecil – menengah yang ada di Konawe Kepulauan agar dapat terlindungi oleh manfaat BPJAMSOSTEK,” pungkasnya.

Isa

Facebook Comments