Rapat Anggota Tahunan 2020, Koperasi Jasa Karyawan VDNI Usung Misi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

364
Founder koperasi jasa karyawan VDNI, A. Chairillah Widjan/Foto: Markonah.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.idKoperasi Jasa Karyawan Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) menggelar rapat anggota tahunan 2020, di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (31/03/2021). Founder koperasi jasa karyawan VDNI, A. Chairrillah Widjan, mengatakan, agenda rapat kali ini sekaligus menandai komitmen koperasi sebagai pilar sekaligus penggerak kesejahteraan para anggotanya yang tersebar di 4 Kecamatan se-Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

“Sesuai dengan tema hari ini, koperasi jasa karyawan VDNI menciptakan peluang kesejahteraan bagi anggotanya. Peluang disini adalah peluang modal usaha, sehingga mendorong para anggota membuka lapangan kerja baru,” kata Chairillah.

Lanjut Chairil, koperasi yang didirikan sejak Tahun 2016 ini sudah mengumpulkan sedikitnya 100 anggota aktif per 2021. Ia juga menyinggung soal mekaniseme pendaftaran keanggotaan, dengan melengkapi syarat simpanan pokok minimum Rp. 500 ribu, dan iuran wajib senilai Rp 20 ribu.

Iuran tersebut, kata dia, digunakan sepenuhnya untuk kepentingan seluruh anggota, mengikuti mekanisme dan azas koperasi.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe, Jahiyudin/Foto: Markonah.

“Semua kegiatan koperasi didukung penuh oleh pendiri PT VDNI. Kelengkapan administrasi juga kita sudah penuhi, termasuk sertifikasi dari Kementerian terkait, “ujar Chairil.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Konawe, Jahiuddin mengatakan, koperasi jasa karyawan PT VDNI ini turut membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf perekonimian masyarakat setempat.

“Adanya koperasi karyawan VDNI ini juga akan membantu dari sisi penyerapan tenaga kerja, yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan hidup anggota dan masyarakat yang tersebar di 4 kecamatan kawasan pabrik, ” ujarnya.

“Kami mendukung sepenuhnya pengembangan koperasi ini, berdasarkan tugas dan fungsi kami sebagai pengawas dan pembina,” pungkasnya. (ER)

Facebook Comments