Pulihkan Kondisi Anak-anak di Sulbar, Telkomsel Lakukan Trauma Healing

356
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Telkomsel terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), tidak hanya sekedar bantuan logistik tapi melalui Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sulawesi bersama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat juga melakukan trauma healing untuk anak-anak Tapalang serta memberikan paket ceria.

Dikatakan General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi, Jackson Sihombing sebelumnya Telkomsel telah memberikan paket telpon dan sms gratis untuk membantu kemudahan komunikasi masyarakat dan membuka 2 posko layanan telpon gratis di Mamuju dan Majene.

“Telkomsel berkolaborasi dengan TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity),dengan mendistribusikan bantuan logistik ke posko pengungsian dan melakukan kegiatan trauma healing untuk anak-anak di Desa Bambu,” katanya.

Trauma healing yang dilakukan tersebut tentu agar bisa membantu anak-anak yang menjadi korban gempa agar tetap bisa ceria dan bermain bersama pasca gempa. Menurutnya, telkomsel hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak tanpa terkecuali anak-anak agar kedepannya bisa tetap beraktivitas seperti sebelumnya.

Lanjut Jackson telkomsel juga turut memberikan logistik untuk warga sekitar BTS di Posko Recovery Network Telkomsel dan memanfaatkan armada di lokasi untuk mendukung distribusi logistik.

Ia juga menuturkan bahwa bantuan yang diberikan kepada seluruh warga terdampak juga datang dari karyawan area Pamasuka. “Bantuan tidak hanya dari sisi korporasi, namun karyawan telkomsel di Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) berinisiatif mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Mamuju dan Majene melalui program Pamasuka Berbagi. Kepedulian ini ternyata tidak hanya datang dari karyawan telkomsel di Pamasuka saja, namun juga donasi datang dari rekan kami dari area lain,” tuturnya.

Facebook Comments