Prokes Ketat, Pihak Penyelenggara Organisasi Siap Gelar Konser

198
Founder Of Backstragers Indonesia Organisasi, krisnanto sutrisman dalam dialog virtual KPCPEN
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id – Pemerintah terus berupaya untuk menekan angka kasus covid-19, bahkan saat ini tren kasus positif terus mengalami penurunan. Pemerintah juga sudah memberikan kelonggaran bagi setiap penyelenggara event atau organisasi dalam menggelar kegiatan secara luring.

Founder Of Backstragers Indonesia Organisasi, krisnanto sutrisman mengungkapkan bahwa pada dasarnya pihak penyelenggara organisasi saat ini sudah siap untuk menyelenggaran berbagai kegiatan secara offline dengan menghadirkan penoton. Namun yang perlu diperhatikan dalam setiap penyelenggaraan yakni protokol kesehatan yang ketat sehingga terus menekan angka penyebaran covid-19. Sebagai pihak penyelenggara, kata Krisnanto harus menjadi orang terdepan yang memahami terkait prokes tersebut.

“Perlu beberapa tahapan agar kami lebih mengerti terkait prokes ini karena ada banyak jenis event salah satunya konser. Hal ini memerlukan pemahaman penting dari pihak penyelenggara bagaimana menerapkan prokes di setiap event,” katanya dalam dialog virtual KPCPEN, Selasa (19/10/2021).

Dikatakannya, dalam memberikan pemahaman tersebut kepada pihak penyelenggara maka harus dilakukan pelatihan yang lebih intensif. “Dulu sempat ada beberapa pelatihan ini, tapi saat ini sudah tidak ada lagi. Sekedar masukan pelatihan tentang protokol kesehatan ini sangat penting bagi pihak penyelenggara agar ketika melakukan kegiatan tidak melanggar karena semua harus diatur,” ujarnya.

Namun demikian, dikatakannya bahwa sejauh ini pihak penyelenggara event pasti siap untuk menyelenggarakan kegiatan secara tatap muka demi membantu untuk meningkatkan perekonomian. “Kalau ditanya siap, kami sudah siap,” tandasnya.

Sementara itu, Ivanka Slank salah seorang musisi mengungkapkan bahwa ia bersama musisi lainnya sudah sangat siap untuk melakukan konser dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Waktu awal dibolehkan konser tatap muka semua dilakukan dengan protokol sangat ketat, mulai dari awal dikarantina saat konser semua dilakukan dengan protokol sangat ketat, setelah konser kita ikuti semua sesuai dengan petunjuk dan alhamdulillah sampai rumah tidak ada yang terpapar semua karena protokol kesehatan ketat,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments