Pojok QRIS Meriahkan UMKM Sultra Expo 2022, Berikan Edukasi Transaksi Non Tunai

23
Pojok QRIS nampak di salah satu both UMKM Sultra Expo 2022
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya transaksi non tunai, salah satunya bisa dilakukan melalui QRIS.

Pojok QRIS juga nampak meramaikan both UMKM Sultra Expo 2022 yang digelar di pelataran Eks MTQ sejak tanggal 20 hingga 23 Juli 2022.

Pada gerai ini, masyarakat dan pelaku UMKM diberikan edukasi bagaimana melakukan pembayaran tanpa perlu repot lagi, sehingga lebih efisien. Bagi pengunjung yang ingin mengaktifkan mobile banking juga dihadirkan langsung salah satu Himbara di gerai tersebut.

“Kita memang selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM untuk selalu bertransaksi non tunai, lebih mudah, cepat dan aman,” kata KPw BI Sultra, DoniĀ  Septadijaya.

Dikatakannya, sebagai bentuk kepedulian BI, dalam UMKM Sultra Expo 2022, Bank Mandiri ikut bergabung di pojok QRIS dan bisa langsung memberikan pelayanan untuk mengaktifkan mobile banking sehingga bisa segera melakukan pembayaran dengan QRIS.

Ia berharap berbagai upaya yang dilakukan BI Sultra bisa terus mendorong dan meningkatkan pemahaman masyarakat untuk segera melakukan transaksi non tunai.

“Kami yakin semakin kedepan, QRIS ini akan semakin banyak digunakan karena berbagai kemudahannya,” tukasnya.

Harlina

Facebook Comments