PKB Sultra Salurkan Bantuan Bagi Tim Pengubur Pasien Covid-19

234
DPW PKB Sultra saat memberikan bantuan kepada tim pengubur jenazah covid-19
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut ambil andil dalam membantu warga terdampak covid-19, dimana kepedulian yang diberikan kali ini berupa bantuan sembako kepada tim pengubur jenazah covid-19.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut sebagai salah satu bentuk tanggung jawab moril. Apalagi saat ini yang sangat berjazah dan harus diperhatikan selain nakes juga mereka yang bekerja sebagai pemulasaran jenazah. Ia pun menegaskan bahwa kepeduliannya itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik.

“Ini tidak ada urusannya dengan politik. Politik itu ada momentumnya, tapi rasa kemanusiaan itu tidak terbatas ruang dan waktunya,” bebernya, Rabu (4/8/2021).

Ia pun berharap melalui bantuan yang diberikan hari itu, bisa memberikan semangat kepada mereka yang juga sebagai pejuang di masa pandemi. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu yang dapat meringankan beban mereka, mengingat saat ini mereka bekerja tidak ingat lelah,” harapnya.

Arifin, salah seorang tim pengubur pasien covid-19 di TPU Punggolaka menuturkan bahwa saat di masa pandemi ini angka kematian memang jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Jumlah kami di sini sekitar 30 orang, tapi dengan tingginya angka kematian kami biasa bekerja hingga malam hari. Dengan bantuan dan rasa peduli yang diberikan ini tentu menjadi kesyukuran bagi kami semua,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments