Pimpin Upacara HUT TNI AL ke-77, Gubernur Sultra Harap TNI  Semakin Profesional

103
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat bertindak sebagai inspektur upacara di HUT TNI AL ke-77
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak HUT TNI AL ke-77 yang bertempat di Kantor Lanal Kendari, Senin (12/9/2022). Usai memimpin upacara tersebut, Ali Mazi menyampaikan harapannya kepada prajurit TNI AL.

“Harapan kita hari ini usianya sudah berusia 77 tahun insyaAllah semakin profesional untuk menjaga kedautan negeri ini,” katanya.

Dikatakan Ali Mazi bahwa semboyan Jalesveva Jayamahe merupakan semboyan yang sangat berarti. “Di laut kita jaya ini penting, ini dasar semakin profesional,” ujarnya.

Foto bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama forkopimda usai upacara HUT TNI AL ke-77 di Kantor Lanal Kendari

Danlanal Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari,S.E,M.Tr. Opsla mengatakan hal senada seperti yang telah disampaikan Ali Mazi bahwa sikap profesional menjadi fokus utama. Sikap profesional tersebut juga tentu harus didukung dengan sumber daya manusianya.

“Fokus utama ini adalah pembangunan manusianya kemudian didukung dengan alusistanya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, Mulku menuturkan bahwa sinergitas antara TNI dan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah harus terus dijaga.

“Semua tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kolaborasi, kerja sama dan sinergitas di wilayah ini sangat penting diperlukan karena tujuannya untuk membangun daerah menjadi wilayah lebih baik,” pungkasnya.

Harlina

Facebook Comments