Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Koltim Gelar Simulasi Pemungutan Suara

281
Simulasi pemungutan suara yang digelar KPU Koltim
berikabar.id

Koltim, Berikabar.id – Pilkada serentak akan segera digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk Sultra terdapat tujuh kabupaten yang akan ikut dalam rangkaian pesta lima tahun sekali itu, salah satunya Kabupaten Kolaka Timur.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat pelaksanaan pilkada masih dalam tatanan kebiasaan baru, maka KPU Koltim menggelar simulasi pemungutan suara. Dengan menerapkan protokol kesehatan, KPU Kabupaten Kolaka Timur menggelar simulasi pemungutan suara yang akan dilakukan pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Kegiatan ini sangat penting karena kegiatan ini memberikan informasi lebih cepat tentang tata cara pemungutan suara di masa pandemi,” kata Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias, Minggu (22/11/2020).

Lanjutnya, sebelum melakukan simulasi terkait tata cara pelaksanaan pemungutan suara, panitia melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh tempat yang akan digunakan untuk simulasi.

“Kan harus steril,jadi kita lakukan dulu penyemprotan disinfektan,” tukasnya.

Dalam simulasi tersebut, KPU menunjukkan seluruh tata cara yang akan digunakan dalam menyalurkan suara di masa pandemi.

“Bagi mereka yang terdeteksi memiliki suhu badan di atas 37 derajat maka disediakan tempat khusus untuk menyalurkan hak pilihnya,” tutupnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments