Perluas Akses Keuangan, Wali Kota Kendari Lantik TPKAD

336
Pelantikan dan pengukuhan TPKAD Kota Kendari di Learning Center OJK Sultra
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Guna memperluas akses keuangan kepada masyarakat luas, Wali Kota Kendari, Sulkarnain melantik dan memgukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) yang dilakukan di Learning Center OJK Sultra, Selasa (20/4/2021).

Dikatakannya, pembentukan TPKAD guna memberikan edukasi dan menyaring informasi yang tersebar kepada masyarakat terkait lembaga penyelenggara jasa keuangan.

“Forum ini bertugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, lalu menyaring beberapa lembaga-lembaga penyelenggara jasa keuangan dan dipertemukan dengan pelaku usaha,” katanya.

Dijelaskannya bahwa tim ini kedepannya juga akan menjadi sarana, dimana antara yang akan melakukan investasi dan pelaku usaha akan yang membutuhkan modal. “Dengan demikian akses keuangan akan lebih mudah karena pemodal dan yang membutuhkan modal akan dipertemukan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution membeberkan bahwa dengan dibentuknya TPKAD tentu saja kedepannya, masyarakat akan lebih mudah untuk mengakses keuangan dan bisa membedakak mana yang tepat untuk digunakan.

“Tentu saja dengan mudah mengakses lembaga keuangan maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya bagi pelaku usaha,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan dibentuknya TPKAD Kota Kendari maka di masa mendatang bisa memberikan program kepada masyarakat yang dapat memberantas kemiskinan.

Isa

Facebook Comments