Perkuat Imun, Nakes di Kendari Mulai Diberikan Vaksin Dosis Tiga

216
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemerintah terus berupaya untuk memberikan perlindungan kepada tenaga medis dan seluruh masyarakat di masa pandemi saat ini. Salah satu langkah yang kembali dilakukan yakni dengan memberikan vaksin dosis tiga kepada tenaga medis.

Dosis tiga vaksin ini, sudah mulai diberikan kepada tenaga medis buatan moderna agar memberikan imun yang lebih kuat lagi sehingga bisa terhindari dari varian jenis baru.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kendari, Jeni Arni Harli menuturkan bahwa pemberian vaksin tersebut dilakukan di tiga posko pelayanan berbeda.

“Hari ini, kita sudah mulai melakukan memberian suntikan vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan,” tuturnya, Rabu (18/8/2021).

Lanjutnya, target dari Dinkes sendiri yakni selama tiga hari proses penyuntikan vaksin bisa mencapai 450 nakes sehingga untuk setiap posko bisa menyuntik sebanyak 150 nakes. Dikatakannya bahwa nakes yang mendapatkan dosis tiga ini yakni yang sudah terdata baik itu nakes yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), dan nakes yang berada di fasilitas kesehatan (faskes).

“Jadi bukan data misal yang masuk 5.000, maka jumlah itu juga yang akan disuntuk. Tapi kita akan memverifikasi kembali. Karena jangan sampai ada yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin Moderna,” tegasnya.

Dikatakannya bahwa pelayanan vaksin dosis tiga ini difokuskan di Dinkes Kendari. Pasalnya, pelayanan vaksin di puskemas masih melayani vaksinasi kepada masyarakat untuk dosis pertama dan kedua.

Ia pun berharap dengan adanya dosis tiga ini seluruh nakes bisa mendapatkan perlindungan atau anti bodi yang semakin kuat sehingga dalam memberikan pelayanan bisa terus terlindungi.

Sitti Harlina

Facebook Comments