Peringati Hari Anak Nasional, PT GKP Gelar Lomba Dongeng Anak

58
Istimewa
berikabar.id

Konawe Kepulauan, Berikabar.id – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menggelar kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Naional di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara(Sultra).

Kepala Teknik Tambang PT GKP, Aep Haeruddin mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 50 siswa tingkat SD.

“Kegiatan lomba ini diikuti dari tiga SD yang meliputi SDN 5, SDN 6 dan SD N 2 Wawonii Tenggara. Setiap sekolah mengirim perwakilan 5-10 orang khusus untuk kelas 4-6,” kata Aep berdasarkan rilis yang diterima Berikabar.id, Minggu (24/7/2022).

Dikatakannya, tema dalam lomba tersebut yakni ‘Senyum Anak, Senyum Indonesia’. Lomba yang diselenggarakan berupa mendongeng, menyusun puzzle dan permainan melipat koran.

“Anak-anak disini adalah aset dan penerus masa depan bangsa. Mereka akan menggantikan para generasi sebelumnya yang ada disini, sehingga perlu untuk dipersiapkan sebaik dan sedini mungkin. Dengan diadakan acara ini, kami berharap seluruh anak-anak di Wawonii ini bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang berbahagia dan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Iskandar selaku Camat Wawonii Tenggara mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT GKP.

“Momen Hari Anak Nasional 2022 menjadi pengalaman berharga bagi para siswa dan para guru. Tentu selain silaturahmi, mereka diajari arti percaya diri, kebersamaan, dan nasionalisme. Semoga acara ini dapat diperluas jangkauannya hingga sekolah-sekolah di Kecamatan lainnya,” kata Iskandar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SDN 5 Wawonii Tenggara yang juga menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan lomba. “Saya berterima kasih kepada PT GKP atas kepercayaannya menjadikan kami tuan rumah Acara Hari Anak Nasional 2022. Ini menjadi berkah untuk kami karena acara ini menjadi wadah silaturahmi bagi kami para guru dan juga para siswa yang ada di Wawonii ini. Kami berharap kedepannya ajang seperti ini bisa diperluas lagi karena antusiasme anak-anak sangat tinggi untuk bisa terlibat,” pungkasnya.

Harlina

Facebook Comments