Percepat Vaksinasi Pelajar, BIN Sultra Gelar Vaksinasi di Tiga Daerah

163
Petugas vaksinasi yang sedang bersiap untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat umum. Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) intens melakukan vaksinasi, hal ini guna mempercepat capaian vaksinasi bagi pelajar. Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa pihaknya intens menggelar vaksinasi pelajar, guna mencapai seluruh daerah maka pihaknya intens melakukan di beberapa tempat berbeda.

“Mulai hari ini hingga tanggal 13 mendatang, kami lakukan di tiga daerah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan,” terangnya, Kamis (11/11/2021).

Lanjutnya, BIN Sultra sendiri menargetkan vaksinasi yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut itu mampu mencapai target sebanyak 3.000 orang. “Kita targetnya 3.000 orang, jadi setiap daerah kita target masing-masing sebanyak 1.000 orang,” ujarnya.

Vaksinasi yang dilakukan tersebut juga memberikan peluang vaksinasi kepada masyarakat umum, sehingga pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan di sekolah tetapi juga dengan menjemput bola yakni door to door.

“Beberapa lokasi vaksinasi kita hari ini yakni SMAN 1 Kendari, SMAN 1 Wawotobi, SMPN 2 Unaaha, SMKN 6 Konawe Selatan dan Desa Pudaria Jaya, Konawe Selatan,” bebernya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga yang belum melakukan vaksin agar segera datang di lokasi vaksinasi yang sudah disediakan, vaksinasi ini bertujuan agar seluruh masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh di masa pandemi saat ini.

“Selalu saya sampaikan, mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia di wilayah, vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments