Penyekatan Pemudik di Perbatasan, Suhu di Atas 37 Derajat Diswab Antigen

181
Pengecekan suhu tubuh bagi pengendara dari arah Konda (Konawe Selatan) yang hendak masuk di Kota Kendari. Sitti Harlina
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemerintah Kota Kendari memperketat penyekatan di sejumlah jalur perbatasan kota dan kabupaten yang hendak masuk ke dalam Kota Kendari. Salah satunya di perbatasan Konda (Konawe Selatan) dan Baruga (Kota Kendari).

Pantauan di lapangan, jajaran dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan bagi pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang hendak memasuki Kota Kendari.

Waka Pos Pengamanan Perbatasan Konda-Baruga, Ipda Latif.M mengatakan bahwa penyekatan dilakukan bagi semua pengendara baik yang akan melintas maupun ke Kota Kendari. Tidak hanya mengecek penggunaan masker, tetapi semua pemudik juga dicek suhu tubuhnya.

“Ini kita periksa satu-satu, bagi pengendara roda dua langsung kita cek suhunya, bagi pengguna roda empat mobilnya harus menepi dulu lalu kita cek masker dan suhunya,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Lanjutnya, bagi pemudik yang suhunya di atas 37 derajat maka diarahkan untuk langsung melakukan swab antigen. “Untuk antisipasi karena ini masih pandemi, jadi kalau di atas 37 derajat langsung kami arahkan ke meja untuk diswab antigen,” ujarnya.

Sementara itu, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker maka harus putar balik. “Kan harus sesuai dengan protokol kesehatan, jadi harus tetap pakai masker kalau kami punya stok masker kami berikan, tapi kalau sudah habis maka harus putar balik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyekatan mulai dilakukan sejak tanggal 18 hingga 20 Mei mendatang.

Sitti Harlina

Facebook Comments