Pemuda Pekat IB  Kampanyekan Disiplin Prokes Bagi Pengguna Jalan di Kendari

256
Ketua Pekat IB Kota Kendari, Novar Aditya Praja. Foto: Istimewa.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.idKetua Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kota Kendari, Novar Aditya Praja,  berkomitmen mendukung langkah pemerintah setempat mengupayakan mitigasi (penanganan) Covid-19, khususnya di wilayah Kota Kendari, Provinsi Sultra. Dukungan itu direalisasikan lewat kampanye prokes Covid-19 mulai dari lingkungan terdekat, dengan sasaran para pengguna jalan.

“Kampanye prokes ini kami mulai dengan imbauan bagi para pengguna jalan untuk selalu disiplin memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan (3M),” kata Novar Aditya Praja di Kendari, Jumat (6/11/2020).

Lanjut Novar, upaya solutif lainnya yang menjadi program prioritas Pekat IB adalah penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi, pemetaan posko rapid tes dengan melibatkan pemuda Pekat IB Kendari, satgas Covid-19 setempat dan pihak terkait lainnya.

“Sebelumnya Pekat IB Sultra juga aktif menyalurkan bantuan setiap Jumat untuk warga kurang mampu. Kami juga menginisiasi disinfeksi fogging, yang bahan-bahan disinfektannya itu melibatkan tim millenial, mereka meracik sendiri bahan-bahannya sesuai standar kesehatan tentunya,” kata alumnus Lemhanas tahun 2016 ini.

Penulis: ER

Facebook Comments