Peduli Kesehatan, Kadin Sultra Serahkan Bantuan Generator Oksigen ke RSUD Kota Kendari

35
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuktikan bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan dengan menyerahkan bantuan berupa satu unit mesin generator oksigen ke RSUD Kota Kendari.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, dan diterima langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain, di RSUD Kendari, Rabu (5/10/2022).

Direktur RSUD Kota Kendari, Sukirman, mengaku sangat amat besyukur dengan bantuan tersebut. Pasalnya, selama ini RSUD Kota Kendari belum mempunyai alat yang harganya mencapai Rp 2,4 M itu.

“Kebutuhan oksigen kami setiap hari itu sekitar 40 tabung, sedangkan alat generator oksigen bantuan Kadin Sultra ini mempu memproduksi sekitar 48 tabung dalam sehari, artinya ini sangat membantu sekali,” jelas Sukirman.

Sukirman menjelaskan bahwa setiap tahunnya pihak rumah sakit menganggarkan kurang lebih Rp 1 M per tahun hanya untuk membeli oksigen.

“Artinya dengan adanya mesin ini kita bisa hemat kurang lebih Rp 1 M per tahun. Ini sangat-sangat membantu kami dalam sisi pengeluaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, mengatakan bahwa mesin tersebut merupakan hibah dari Kadin Indonesia. Salah satunya disalurkan ke wilayah Sultra.

Selain memberikan bantuan berupa mesin, Kadin Sultra juga menyiapkan garansi selama dua tahun, termasuk spare part dan perawatanya.

“Intinya kami ingin berbuat apa yang bisa kami perbuat untuk warga Kota Kendari khususnya dan warga Sulawesi Tenggara pada umumnya,” katanya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas bantuan tersebut karena sangat membantu rumah sakit dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak ada ucapan yang pantas kami sampaikan selain rasa hormat dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kadin, terkusus kepada Ketua Umum Bapak Anton Timbang atas bantuan tersebut,” kata Sulkarnain.

Harlina

Facebook Comments