Pasca Mudik Lebaran, 3.226 Pemudik Dirapid Test 24 Dinyatakan Positif

236
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id – Pasca mudik lebaran, sejumlah pos penjagaan yang dilakukan penyekatan dijaga oleh petugas polisi, di sela-sela penyekatan dilakukan pula Rapid test kepada pemudik.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membeberkan bahwa sudah ada ribuan pemudik yang dilakukan Rapid dan puluhan diantaranya dinyatakan positif. “Dari 3.250 kali rapid test yang dilakukan kepada pemudik 24 dinyatakan positif, sementara 3.226 orangĀ  negatif,” bebernya melalui rilis yang diterima Minggu (16/5/2021).

Tidak hanya melakukan penyekatan dan Rapid rest, namun pihaknya juga melakukan pembagian masker agar imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tetap dijalankan.

“Kegiatan lainnya yang kami lakukan adalah pembagian masker kepada masyarakat. Untuk pembagian masker jumlahnya sebanyak 1.968 kali,” ujar Argo.

Lanjutnya, untuk meminimalisir terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19, Polri juga telah memonitoring sejumlah titik wisata di Jakarta. Misalnya Ancol, TMII, Ragunan. Termasuk sejumlah tempat wisata di Jawa Barat seperti Pangadaran.

“Hasil monitor dan pulbaket terkait situasi Kamtibmas dan arus lalin di lokasi wisata secara umum aman dan kondusif. Objek wisata pantai relatif kondusif tidak terdapat konsentrasi wisatawan yang melebihi batas normal,” tutupnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments