Operasi Yustisi di Pasar Tradisional, Dandim 1417 Kendari Edukasi Pentingnya Patuhi Prokes Covid-19

244
Babinsa Koramil-10/ Kota Kodim 1417 Kendari memberikan masker kepada salah satu pengunjung pasar tradisional Kota Kendari, Kamis (10/12/2020)/Foto: Kodim 1417 Kendari.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, didampingi Babinsa Koramil 10/Kota Kodim 1417 Kendari, Sertu Asri Bubu dan Serda Firmansyah, melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan (yustisi) di Pasar Tradisional Sentral Kota Kendari, Jumat (04/12/2020). Dalam operasi yustisi kali ini, Agus Waluyo mengedukasi pengunjung pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, menjaga jarak) yang merupakan bagian dari upaya mitigasi penyebaran Covid-19.

“Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari – hari,” kata Agus.

Babinsa Koramil 10/Kota Kodim 1417 Kendari, Sertu Asri Bubu, menambahkan, bahwa rangkaian pelaksanaan operasi yustisi dan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Diharapkan, masyarakat khususnya pengunjung pasar, tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

 

Penulis: ERNILAM

Facebook Comments